Jumat, 22 Maret 2013

manejemn strategi

Lisa Permatsari 12209637 4ea17 Tugas manajemen strategi 10 tahun kedepan saya ingin menjadi seorang yang sukses dan menjadi seseorang pemilik usaha. Usaha yang saya inginkan kembangkan adalah usaha dalam bidang menjual makanan . Lebih tepatnya toko kue dan untuk lebih spesifiknya usaha makanan. Dimana produk-produk yang saya tawarkan dalam usaha saya adalah makanan cepat saji seperti bolu kiwi, bluberry dan lain-lain .Bolu citra rasa yang saya jual sangat berbeda dengan bolu pada umumnya. Saya menitik beratkan pada rasa yang bervariasi. Bolu yang saya ingin buat adalah bolu dengan cita rasa lezat, lembut, dan enak di lidah. Sehingga para custumer menjadi berkesan dan ingin kembali lagi ke toko kue saya. Tempat yang saya inginkan untuk membangun toko bolu adalah tempat dimana toko bolu mudah di akses. Tempat dimana banyak orang-orang berlalu lalang, seperti di pinggir jalan. Toko bolu di bangun di tempat yang cukup luas agar biasa di buat berbagai tempat-tempat pendukung toko bolu seperti tempat santai, tempat ibadah, wi-fi gratis dan smooking room. Di dalam toko bolu juga ada 3 tingkat. Tingkat pertama yaitu basement. Basement hanya digunakan untuk tempat parkir. Tingkat ke dua yaitu casir dan tempat memesan. Dan tingkat ke tiga adalah tempat untuk menikmati makanan. Yang menjadi pekerja di toko bolu saya pertama adalah dari kalangan keluarga. Bila usaha menunjukan perkembangan yang meningkat, kemungkinan akan di buka lowongan pekerjaan untuk mencari karyawan-karyawan baru. SDM yang di butuhkan tidak perlu dari kalangan yang berpendidikan tinggi. Yang terpenting, mereka bisa menjalankan visi dan misi toko bolu. Dapat membangun bersama demi kemajuan toko bolu. Dalam segi strategi, toko bolu akan di promosikan dengan berbagai cara. Yang lebih mudah adalah dengan mengiklankan toko bolu di media-media cetak seperti Koran, spanduk dan internet. Selanjutnya akan di buatkan brosur dan di sebarkan di berbagai tempat strategis. Lalu memberikan promo-promo menarik dan dengan pelayanan atau service excellent yang sangat baik. Saya kira untuk dalam tahap perkenalan sampai tahap pendewasaan toko bolu, strategi tadi sudah cukup. Dan untuk selanjutnya akan di sesuaikan dengan keadaan pada saat itu. Visi dari toko bolu adalah menjadikan tempat makan bukan hanya tempat makan, melainkan tempat untuk berkumpul dengan keluarga dan dengan kondisi atau kenyamanan yang lebih dari di rumah pribadi sehingga custumer bisa merasakan sensasi makan seperti di rumah tetapi dengan standart makanan seperti di toko makanan ternama. Misi dari toko bolu adalah membuka banyak lapangan kerja yang dapat menyerap banyak orang untuk bekerja. Mencari laba yang dapat mengembangkan lagi usaha-usaha dengan membuka banyak outlate-outlate di berbagai tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar